Contoh Sambutan Ketua Panitia

Posted on

Contoh Sambutan Ketua Panitia : Pada kesempatan kali ini ppkn.co.id akan memberikan ulasan mengenai Contoh Sambutan Ketua Panitia, yuk simak dibawah ini:


Contoh Sambutan Ketua Panitia


Definisi

Sambutan atau apa yang harus diungkapkan seseorang untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada seseorang atas kehadiran dan partisipasi para pihak dalam acara yang sedang berlangsung, oleh karena itu sapaan ini biasanya terjadi di awal acara.

Di lembaga formal maupun informal, baik formal maupun informal, sapaan menjadi salah satu agenda yang sering muncul di hampir semua kesempatan.

Sambutan ini biasanya disampaikan oleh ketua panitia (dalam beberapa hal disebut laporan ketua panitia) atau ketua organisasi, ketua organisasi, dll.

Namun tak heran jika banyak teman yang masih dipercaya untuk berSambutan, namun mereka masih bingung harus berkata apa.

Contoh Sambutan Ketua Panitia


Susunan Dalam Kata Sambutan

Agar pemberi Sambutan memahami Sambutan yang akan disampaikan, yang terbaik adalah memahami berbagai bagian dari ucapan itu sendiri.

Berikut bagian-bagiannya:

Pembukaan / Muqaddimah

Setelah menyapa atau menyapa hadirin, minta pembicara untuk memberikan sedikit pembuka atau kegembiraan kepada hadirin.

Sedikit atau hampir tidak ada pembicara yang memperkenalkan konten tanpa pembukaan atau Mukadikam. Beberapa isi yang biasanya disampaikan di awal adalah:

Pujian untuk Allah serta Salawat untuk Rasulullah

Bagi penutur muslim hal ini sangat dianjurkan, bahkan di beberapa tempat jika tidak mengucapkan pujian dan pujian terlebih dahulu dianggap tabu.

Contoh pujian dan Salawat:

Assalamu’alaikum wr wb

Puji & syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang sudah membrikan kepada kita bgitu banyaknya nikmat sehingga kita bisa berkumpul ditempat dan suasana yang penuh kebahagiaan ini.

Kemudian salawat serta salam tidak lupa kita hadiahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang membawa umat manusia dari dunia kebodohan ke dunia Islam.

Kata Penghormatan

Yang saya hormati bapak Kepala sekolah.
Yang saya hormati Pengurus OSIS
Yang saya hormati Teman-teman sekalian.

Contoh kata penghormatan:

Tuan Kepala Sekolah, saya hormati
Saya menghormati manajemen serikat mahasiswa
Teman yang saya hormati

Bagian Isi

Inilah bagian inti yang perlu disampaikan oleh pembicara. Pada bagian konten ini, pembicara harus berkomunikasi dengan cara yang menarik dan non-imersif yang tidak membuat penonton bosan, dan audiens harus dengan mudah memahami konten itu sendiri.

Beberapa di antaranya adalah bagian dari konten, termasuk:

Gambaran Acara

Berisi rangkaian kegiatan dalam acara, sejarah acara, dan tujuan acara.

Laporan kegiatan

Kehadiran, pendanaan, panitia, dll penuh.

Ucapan terima kasih

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini, terlepas dari apakah para peserta hadir dan memberikan bantuan tenaga atau materi.

Permintaan maaf

Meminta maaf kepada penonton dan beri tahu Anda tentang kekurangan Anda selama dan sebelum rencana.

Penutupan

Bisa dalam bentuk sapaan atau sapaan lainnya (disesuaikan dengan adat istiadat setempat)


Contoh Kata Sambutan

Melalui beberapa komentar di atas, kami juga akan memberikan beberapa contoh kata sambutan dan harapannya dapat kami gunakan sebagai bahan referensi.

Berikut adalah contoh sambutan Panitia:

Contoh Kata Sambutan oleh ketua panitia seminar

Bismillahirrahmanirrahim

Yang terhormat dari Universitas ABC, yang saya cintai. Para anggota direktur dan staf yang saya cintai dan kepada tamu undangan sayang saya banggakan serta para peserta seminar yang terhormat.

Assalamualaikum, wr. wb.

Disini kami ingin berterima kasih kepada Allah SWT sehingga kami dapat bertemu di tempat yang indah ini. Selain itu kami juga berdoa kepada Nabi Muhammad SAW

Para hadirin yang saya hormati.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini sektor ekonomi tidak lagi anonim di industri perbankan dan manufaktur, sehingga saat ini sektor usaha dapat didominasi oleh sektor-sektor baru yang berbasis ide dan sumber daya manusia yaitu sektor industri kreatif.

Untuk bisa menyambut dan memasuki dunia usaha, setiap orang membutuhkan pengetahuan industri kreatif dengan berbagai keterampilan dan kreativitas. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan semua pengetahuan yang unik untuk ekonomi pengetahuan. Saya berharap akan ada tuan rumah yang hadir, dan para peserta terutama kita semua bisa belajar tentang industri kreatif. Selain itu, kami berharap melalui seminar ini kita semakin siap untuk memasuki industri kreatif yang sedang berkembang pesat saat ini.

Terakhir sebelum saya menjadi ketua panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti seminar ini yaitu para pelaku industri kreatif, semoga seminar ini bermanfaat bagi kita semua.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan kali ini.

Wassalamualaikum, wr. wb.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan dari ppkn.co.id mengenai Contoh Sambutan Ketua Panitia, semoga bisa bermanfaat.