Passing Grade ITERA

Posted on

Passing Grade ITERA : Pada kesempatan kali ini ppkn.co.id akan memberikan ulasan mengenai Passing Grade ITERA, yuk simak dibawah ini:


Passing Grade ITERA


Passing Grade ITERA

Institut Teknologi Sumatera atau (ITERA) adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di antara Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Gunung Lampung.

ITERA didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 124 tahun 2014 tentang Pndirian Institut Teknologi Sumatera (Lmbaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 253).

Presiden ditetapkan oleh Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia, pada tanggal 6 Oktober 2014. Mulai berlaku dan efektif pada tanggal 9 Oktober 2014.

Passing Grade ITERA


Sejarah ITERA

Latar Belakang

Dalam Usaha percepatan pmbangunan nasional, paling utama di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, serta budaya diperlukan kesiapan untuk menyediakan sumber daya manusia yang unggul.

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merumuskan rencana pendirian Perguruan Tinggi Teknik Nasional di Sumatera.

Program studi yang pertama

Sebagai langkah awal pelaksanaan, ITB dan pemerintah daerah Provinsi Lampung menyeleksi mahasiswa baru untuk program studi S1 ​​ITERA tahun ajaran 2012/2013 melalui program mandiri.

Mengingat kampus ITERA masih dalam tahap pembangunan, mahasiswa yang lulus ujian SPM-ITERA 2012 dan 2013 harus mengikuti perkuliahan di kampus ITB di Jatinangor, Jawa Barat.

Tujuan

Mempromosikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan tujuan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan humaniora guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera dan bangsa Indonesia.

Terutama sesuai dengan dinamika masyarakat Indonesia dan dunia internasional, serta memelihara nilai masyarakat, kemanusiaan dan lingkungan melalui tiga hukum pendidikan tinggi.


Passing Grade ITERA 2021 : Fakultas, Jurusan

Program Studi

Fisika
Teknik Geomatika
Teknik Elektro
Teknik Geofisika
Perencanaan Wlayah & Kota
Tekniik Sipil
Teknik Informaatika
Arsitktur
Tknik Geologi
Teknik Lingkungan
Teknik Mesin
Teknik Industrii
Biologii
Kimia
Farmasii
Sainss Atmosfer dan Keplanetan
Teknik Kimia
Teknik Kelautan
Teknik Fisika
Teknik Biosistem (2018)
Teknologi Industri Pertanian
Teknologi Pangan

Passing Grade ITERA SAINTEK

Fisika 30,27%
Perencanaan Wilayah dan Kota 38,98%
Teknik Geomatika 36,76%
Teknik Elektro 41,98%
Teknik Geofisika 34,78%
Teknik Informatika 43,67%
Teknik Sipil 38,87%


Biaya Kuliah di ITERA

Selama kuliah, biaya yang dibebankan kepada setiap mahasiswa tidak melebihi biaya UKT. UKT meliputi biaya aktual, biaya pokok, biaya konstruksi, sumbangan, pakaian almamater dan pakaian olah raga.

Penentuan besaran UKT akan bergantung pada kemampuan orang tua. Selain mata kuliah mandiri (SMMPTN), mahasiswa wajib mengikuti rombongan UKT VIII (8) yang wajib diikuti hingga akhir semester universitas.

UKT ITERA terdiri dari 8 tim dengan total antara 500.000 hingga 9.500.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan dari ppkn.co.id mengenai Passing Grade ITERA, semoga bisa bermanfaat.